Selasa, 03 April 2012

Coba Obat Poles : Turtle Wax Metallic!


Turtle Wax, Kanebo Kw & Applicator siap tempur
Siapa yang tidak ingin jika tunggangan sehari-harinya kinclong dan deep wet ?, Ya, berawal ketika kunjungan rutin saya ke rumah nenek buyut di Ds, Dukun, Kab. Gresik, sebuah Satria F keluaran 2012 warna biru yang maha kinclong menarik perhatian mata saya. Motor yang terparkir di depan Counter Handphone  milik saudara saya itu membuat saya jatuh hati. Usut punya usut, ternyata tunggangan milik Mas   Hazir itu memakai Turtle Wax Metallic tiap selesai dicuci, pantas saja kilapnya melebihi motor baru keluaran dealer, Awesome!.

Kemarin tanpa sengaja ketika mencari Verylube Anti Carbon di toko otomotif Rendy Shop Jl. Ir. H. Soekarno (MERR II) No. 1 Surabaya, tepatnya sebelum jembatan MERR gedung STIKOM, tampak Turtle Wax Metallic di rak detailing "memanggil" untuk dibeli. Okelah bungkus!.

Taken from : RANDY Auto Care Shop Jl. MERR II
Surabaya

Untuk memboyong sebuah Wax bermerk kura-kura ini saya harus menebusnya seharga Rp 63.500. lebih murah Rp. 6.500 jika saya beli di LIPPO MOTO dekat dengan SPBU Petro Kimia Gresik. FREE Applicator Pad kawan!.

Aturan Pakai Turtle Wax Metallic

Sampai di Kost, rasa penasaran akan dunia detailing akan segera terjawab. Oke, untuk kelinci percobaan sebuah Helm KYT 805 X-SPEED pun saya cuci terlebih dahulu, kemudian di keringkan dengan kanebo, oles dengan Wax kura-kura dibantu Applicator. Dan hasilnya...!!! sungguh sangat tidak mengecewakan kawan.

KYT setelah di WAX kura-kura

Lanjut ke kebo 180 DTS-i Inspektur Vee Jay di poles, awal dapat motor ini dari Om saya memang kondisi catnya masih bagus. Dengan step yang akan saya tulis dibawah hasilnya seperti ini kawan :

Wah, yang ambil gambar ikut muncul
Dengan harga Rp 63.500 saja, dan saya rasa penggunannya akan tahan lama, sepertinya Turtle Wax Metallic ini worth to buy lah, tapi untuk merk lain seperti 3M Meguiars atau yang lain, ada yang bisa kasih perbandingan kawan?.

Oke!, sekarang step untuk Waxing. sebenarnya hasilnya akan lebih bagus jika di lakukan Claying, Rubber Compund applicating baru Waxing untuk menghilangkan Swirl, mengangkat kristal pasir yang menempel di permukaan (asal muasal swirl)  dan memastikan lap/sponge yang akan dipakai bersih dari kristal penyebab Swirl.


Step 1 : Mencuci sisi kiri Spakbor 

kodisi awal spakbor

Sisi kiri susah di cuci, di lap hingga kering dan siap di Wax


Step 2 : Dioles ke sisi kiri spakbor dengan tangan dan gerakan memutar

setelah mengering, akan jadi layer seperti masker wajah

Tunggu 5 menit, 

Setelah 5 menit, layer  semakin ketara

Step 3 : Gosok memutar dengan applicator kering

Gosok memutar dengan tekaknan sedang


Dan..... 

Eng Ing Eng...

Kiri di wax, kanan tanpa wax

Empunya motor, Jalisman beserta motornya

Hasil Waxing kura-kura ini bersifat wet lock dan Non-abrasive Cleaner. Namun yang perlu diperhatikan sebelum penggunaan adalah mengocok botol agar cairan didalamnya tercampur merata serta memastikan bagian yang akan di Wax dalam tempratur dibawah hangat agar wax yang dioleskan tidak langsung mengering.

Bung Jalisman pun memutuskan untuk segera membeli Compund dan Turtle Wax Metallic untuk meng-KINCLONG-kan kendaraanya. Good luck Dude!, hati-hati dilirik ama IGO...

9 komentar:

  1. motorq po'o mal dipoles pisan.. =3

    BalasHapus
  2. onok tarife rek, promo ne wes entek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas belinya dmn,minta alamat lengkapnya dong

      Hapus
  3. Terima kasih atas review produk kami. Kami telah share article Anda dengan 38 000+ Turtle Wax lovers Indonesia.

    https://www.facebook.com/TurtleWaxIndonesia

    Turtle Wax Indonesia Facebook Team

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalammualaikum. Maaf mau tanya bang, itu turtle wax cara pemakainya gimana?. Pas lagi bersihiin motor di kasih itu apa pas udah selesai motor kotoran keluar semua pas di keringkan oles turtle atau gimana. Mohon pencerahanya kakak

      Hapus
  4. keren gan, q juga pakai dimobil. rekomended lah..

    BalasHapus
  5. Bang tempate beli barang wax daerah surabaya dimana aja?

    BalasHapus
  6. Wong gresik pisan mas..lg cari artikel buat poles perdana.

    BalasHapus